Lepas Pemulangan Paskibraka Sumut, Edy Rahmayadi: Kalianlah Nanti yang Menggantikan Kami

Published : 18 August 2022

MEDAN, 18/8 - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumut, saat acara pemulangan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan. Edy Rahmayadi berharap besar kepada putra-putri terpilih tersebut untuk menjadi pengganti pemimpin Sumut.

Ada 66 orang Paskibraka Provinsi Sumut yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saat upacara Peringatan HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022 di Lapangan Astaka, Jalan William Iskandar. Edy Rahmayadi menekankan kepada Paskibraka agar menjadi pemimpin Sumut yang lebih baik karena tantangan ke depan akan lebih sulit.

“Kalau kalian sama saja dengan kami-kami yang tua-tua ini, Sumut, Indonesia akan kesulitan. Tantangan ke depan itu lebih sulit, karena itu kalian harus lebih baik dari kami,” tegas Edy Rahmayadi, Kamis (18/8).

Edy Rahmayadi juga sempat menceritakan kisahnya yang dipilih menjadi Komandan Upacara HUT ke-72 TNI tahun 2017. Edy Rahmayadi mengatakan saat itu sebenarnya dia adalah pelatih untuk calon komandan upacara, namun Panglima saat itu Gatot Nurmantyo malah memilih dia untuk menjadi komandan upacara.

“Saya bawa tiga orang hasil seleksi dan sudah terlatih, Panglima malah memilih saya untuk menjadi komandan upacara. Kita harus siap, apalagi untuk negara, dan kesiapan itu didapatkan dari belajar dan berlatih,” tegas Edy Rahmayadi.

Salah satu kunci untuk menjadi lebih baik, menurut Edy Rahmayadi adalah motivasi. Semakin besar motivasi seseorang akan semakin besar juga upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuannya tersebut.

“Jangan sampai kalian kurang motivasi, motivasi kalian harus kuat, karena Sumut, Indonesia dengan segala potensi menunggu kalian anak-anak muda terpilih,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tuahta Ramajaya Saragih mengapresiasi Paskibraka Provinsi Sumut yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Mereka juga akan mengadakan study tour ke Akademi Militer, Akademi Kepolisian dan tempat-tempat bersejarah Indonesia untuk mendorong motivasi putra-putri terbaik Sumut.

“Dari 66 orang terdiri dari 38 putra dan 26 putri. Setelah ini mereka akan study tour ke AKPOL, AKMIL dan tempat bersejarah Indonesia. Ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi mereka dan lebih mencintai NKRI,” kata Tuahta.

Kontak Kami

Link Terkait
Alamat
Jalan Imam Bonjol No. 18
(Gedung PT. Bank Sumut Lt. 9)
bkd@sumutprov.go.id
Social Media
Komentar
Copyright © 2019
Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Utara